PELAKSANAAN ASPD KELAS VI SUKSES DENGAN KEJUJURAN


 

Pelaksanaan ASPD kelas VI SD Negeri Imogiri telah selesai dilaksanakan selama tiga hari. Asesmen Standar Pendidikan Daerah dimulai pada hari Senin - Rabu, 23 s/d 25 Mei 2022 beerjalan lancar dan tertib tanpa suatu kendala apapun. Adapun jadwal ASPD yaitu :

No Hari/ Tanggal Mapel
1 Senin, 23 Mei 2022 Bahasa Indonesia
2 Selasa, 24 Mei 2022 Matematika
3 Rabu, 25 Mei 2022 IPA

Hasil niai ASPD nantinya akan digunakan untuk seleksi memasuki tingkat SMP negeri yang diharapkan oleh siswa, namun bukan penentu kelulusan siswa. Adapun sistem pengawasan dilakukan secara silang dari sekolah lain. Pengawas sekarang disebut sebagai fasilitator, melaksanakan tugasnya dengan mematuhi tata tertib yang telah ditentukan, setiap kelas diawasi oleh dua orang fasilitator

ASPD tingkat sekolah dasar ini diikuti oleh seluruh siswa kelas VI SD Negeri Imogiri sejumlah 46 siswa. Dimana dalam pelaksanaannya tetap mematuhi protokol kesehatan, diantaranya mencuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak. Sebelum pelaksanaan ASPD seluruh siswa digencar untuk mengikuti pelajaran tambahan dari bapak ibu guru selama beberapa bulan. Hal ini dimaksudkan agar siswa mendapatkan nilai yang maksimal dan memuaskan.

Dengan selesainya pelaksanaan ASPD tingkat sekolah dasar tahun 2021/ 2022, maka Tim Pelaksana ASPD mengucapkan terima kasih atas bantuan dari bapak ibu guru, komite sekolah dan pengawas korwil imogiri beserta jajarannya. Diharapkan hasil nilai ASPD dapat mengantarkan seluruh siswa kelas VI SD Imogiri menuju sekolah negeri yang diharapkan.