PELAKSANAAN TRY OUT TINGKAT KECAMATAN SISWA KELAS VI SD NEGERI IMOGIRI


Pelaksanaan hari pertama TO tingkat Kecamatan siswa kelas VI SD Negeri Imogiri berjalan dengan lancar. Mata pelajaran yang diujikan dalam tryout ini yaitu Bahasa Indonesia, Matematika, Ilmu Pengetahuan Alam, dan Pendidikan Agama. Jumlah siswa yang mengikuti yaitu 46 anak. Ujian sekolah ini dilaksanakan dengan tujuan untuk mengevaluasi kemajuan belajar dan mengukur tingkat ketercapaian kompetensi peserta didik.
Penyebaran virus Covid-19 yang semakin meluas tidak menyurutkan semangat siswa dalam mengikuti tryout ini. Pihak sekolah tetap menerapkan protokol kesehatan dengan ketat. Hal tersebut diwujudkan pada saat sebelum siswa memasuki ruang kelas wajib memakai masker, mencuci tangan, memakai handzanitiser, serta menjaga jarak antarteman. Selain itu, pembagian kelas dibagi menjadi 6 ruang. Hal ini sebagai upaya untuk mengurangi penyebaran virus Covid-19 dengan mejaga jarak antarsiswa. Pihak sekolah juga menyediakan ruangan khusus bagi siswa yang mengalami sakit batuk pilek, agar terpisahkan dengan siswa dalam kondisi sehat.
Saat ini, belum terdapat kendala dalam pelaksanaan tryout hari pertama yang dihadapi oleh siswa siswi dan pihak sekolah. Pengawasan tryout tingkat kecamatan dilakukan oleh para guru SD Negeri Imogiri, kecuali guru kelas VI. Diharapkan pelaksanaan tryout tingkat kecamatan siswa kelas VI dapat berjalan lancar dan sukses sampai hari terakhir.