Do'a Bersama Siswa Kelas VI SD Imogiri Menuju Sukses ASPD dengan Jujur


 

Do'a bersama siswa kelas VI SD Negeri Imogiri telah dilaksanakan dengan dihadiri oleh Pengawas SD Korwil Kapanewon Imogiri Bapak Drs. Joko Prasetyo, S.Pd, M.Pd, Pengawas Pendidikan Agama Bapak Soeripto, S.Ag, M.Pd, beserta jajaran Komite Sekolah. Kegiatan berdo'a bersama ini bertujuan agar siswa siswi kelas VI mendapatkan kemudahan dan kelancaran dalam mengerjakan soal ASPD.  

Acara ini dibuka oleh Ibu Heni Ribut Handayani, S.Pd, M.Pd selaku Kepala SD Negeri Imogiri. Dalam sambutannya "Yang terpenting adalah kejujuran siswa dalam mengerjakan soal, bukan hanya capaian nilainya", kata Heni. Harapannya, anak - anak bisa mendapatkan sekolah yang diinginkan dengan nilai yang memuaskan.

Sejalan dengan sambutan Ibu Heni, Bapak Joko Prasetyo, S.Pd, M.Pd selaku Pengawas SD juga berpesan kepada siswa agar selalu giat belajar dan berdo'a, tidak hanya untuk ujian ASPD saja melainkan di tingkat selanjutnya.

Perwakilan orang tua siswa kelas VI juga turut meminta do'a restu dan bimbingan dari bapak/ ibu guru, agar putra putrinya dalam mengerjakan soal diberi kemudahan dan kelancaran.

Selepas rangkaian sambutan tersebut dilanjutkan dengan doa' bersama dipimpin oleh bapak Suripto, SAg,M.Pd selaku Pengawas Agama Korwil Kapanewon Imogiri. Teriring do'a dari orangtua untuk anaknya, bersimpuh dan bersujud dikakinya. Isak tangis dan haru siswa, orang tua, dan bapak ibu guru yang turut serta mendo'akan anak- anaknya. Do'a diakhiri dengan orangtua yang mencium kening putra putrinya sebagai wujud rasa cinta kasih dari ayah ibu.

Sebagai penutup, ibu kepala sekolah mengucapkan terima kasih atas kehadiran siswa, orang tua, komite sekolah, dan pengawas SD dan Agama Korwil Kapanewon Imogiri.