Drumband "GITA BAHANA PELANGI" Unjuk Kehebatan pada Pawai HUT RI 78


Menyambut HUT ke-78 RI pada 17 Agustus 2023 segenap siswa SD Negeri Imogiri telah melakukan latihan ekstrakurikuler sekolah seperti Dumband dan lainnya sebagai pengembangan ekstrakulikuler menjelang hari kemerdekaan RI ke 78. Segenap personil drumband akan tampil siang hari di kapanewon Imogiri dengan rute Lapangan Demi menuju pasar lawas "Taman Kuliner".

Selain menampilkan atraksi drum band  tingkat sekolah dasar, turut mewarnai kemeriahan acara ini karnaval iring iringan peserta pawai dari kategori masyarakat umum juga tidak ketinggalan. Para peserta tersebut menampilkan berbagai macam pakaian, seperti berpakaian layaknya seorang petani dan pedagang, masyarakat yang menunjukkan kunggulan potensi melalui kostum tradisional dari berbagai daerah, potensi kesenian masing masing desa sehingga memukau penonton pada pawai karnaval tersebut. 

Pada momentum HUT RI  ini Pasukan Drumband dibawah asuhan bapak Irawan ini, berhasil memukau ribuan penonton , lagu bertemakan perjuangan serta daerah memacu semangat para siswa untuk terus maju sampai finish.

Terkait meriah dan tingginya antusias para peserta untuk mengikuti kegiatan pawai karnaval ini, Kepala SD Negeri Imogiri mengucapkan terimakasih kepada seluruh peserta dan masyarakat yang telah mendukung kegiatan pawai memperingati HUTRI 78.