SD NEGERI IMOGIRI GELAR BUKA PUASA BERSAMA SISWA KELAS VI


Keluarga besar SD Negeri Imogiri menggelar buka puasa bersama dengan tenaga guru, kependidikan, karyawan dan siswa siswi kelas VI. Buka puasa pada bulan Ramadhan ini merupakan agenda rutin yang sebelumnya vakum kurang lebih 3 tahun yang disebabkan oleh pandemi Covid 19. 

Turut mengundang pula Pengawas SD Korwil Imogiri, Pengawas PAI, Ketua komite beserta jajarannya dan Kak Arief sebagai pengisi ceramah yang sekaligus mentoring bagia siswa kelas VI menjelang ujian ASPD.

Kegiatan bukber kali ini diawali dengan sambutan oleh Ibu Kepala sekolah. Beliau menyampaikan terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, siswa siswi kelas VI, dan tidak lupa para guru, tenaga kependidikan dan karyawan. Dengan bantuan rekan- rekan kerja, acara ini dapat berjalan dengan lancar. Menurutnya, maksud dan tujuan diadakan acara bukber ini adalah lebih mempererat tali silaturahmi kepada sesama warga sekolah. Selain itu, pada moment kali ini diisi acara spesial yaitu mentoring dari Kak Arief yang berasal dari Kapanewon Jetis. Dalam menghadapi ASPD yang akan berlangsung selama 3 hari diharapkan anak- anak belajar dengan tekun dan semangat. Serta lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa khususnya pada bulan Ramadhan ini.

Acara selanjutnya yaitu, ceramah dan mentoring dari Kak Arif. Beliau mengatakan bahwa bahwa kesuksesan seseorang itu tidak hanya dengan usaha lahiriyah, tetapi juga harus diimbang bahkan porsinya lebih banyak usaha batiniah, yaitu dengan senantiasa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan dengan berdo'a kepada Allah SWT. Kegiatan mentoring tersebut berlangsung meriah, terdapat kolaborasi antara penceramah dengan siswa yeng berisi dengan berbagai candaan namun bermakna. Keaktifan dan semangat siswa dapat terpancing dari sikap komunikatif Kak Arief.

Seusai buka bersama, seluruh guru, tenaga kependidikan, kayawan dan siswa melakukan shalat magribh berjamaah, dilanjutkan dengan penutupan acara buka bersama.